Rabu, 02 Oktober 2013

Peserta Lelang



Macam Macam Peserta lelang

1.Peserta Polos
Peserta tipe ini akan sangat gembira melihat lelangan yang diawali dengan harga murah atau nol rupiah. Dan akan membid di waktu2 awal lelang. Dalam hatinya Ia selalu berdoa agar tidak ada yang memberikan nilai Bid yang lebih tinggi dari
Bid miliknya. Dan secara tidak sadar bahwa banyak sniper  yang siap menjarah mangsanya (definisi sniper di point empat).

2.Peserta Cuek
Peserta ini kadang terlihat seperti Peserta Polos,tapi memiliki pemikiran yang lebih tenang dalam mengambil keputusan “dapat sukur gak dapat ya gak apa2”. Peserta cuek macam ini biasanya telah memberikan batas dana untuk harga sebuah item tertentu terlebih dahulu.

3.Peserta Tau Harga
Peserta tipe ini cukup memiliki pengetahuan dalam harga sebuah item dalam pasar. Kadang peserta seperti ini tidak rela jika sebuah rare item jatuh ketangan nubi dengan harga murah, yang berakhir ia ikut masuk dalam pertempuran bid. Kadang keikut sertaannya akan berakhir jika harga sebuah item telah memasuki harga yang (menurut dia) pantas. Harga pasar adalah batas kemampuannya.

4.Peserta tipe Sniper
Peserta ini cukup hanya  memantau perkembangan harga item dari sebuah lelang di saat awal. Kebanyakan dari mreka memiliki kemampuan ‘Peserta Tau Harga’. Gerak Geriknya tidak tampak diawal untuk mencegah keributan yang lebih besar seperti memancing para peserta lain untuk menaikkan nilai bid mreka. Ketika waktu pelelangan mendekati akhir, mreka akan mulai memastikan harga item saat itu, masi pantas di perjuangkan atau tidak. Kalau menurutnya masi pantas, maka disaat2 akhir ia akan mengeluarkan Bid yang mengejutkan, dan ‘Peserta Polos’ akan akan menjadi pihak yang paling terkejut.

5.Peserta Bakul
Peserta Bakul adalah peserta lelang yang juga memiliki kemampuan ‘Peserta Tau Harga’ ..bakul gt loh…item yang gak rare (bahkan nyampah) bis­a aja di bid sekalian kalau harganya murah. Walaupun Ia memiliki 5 atau lebih item yang sama dirumah, item yang nilai bidnya rendah(bisa) tetap saja akan akan di ambil. Peserta ini memiliki dana yang lumayan besar dan akan memperjuangkan item yang cukup banyak macamnya dalam suatu pelelangan.

6.Peserta Pohon Uang
Peserta ini mudahnya disebut peserta kaya raya dimana dana sangat cukup bahkan lebih. Membid dengan luar biasa tinggi entah di awal tengah ataupun akhir, tidak bisa di prediksi. Kalau bertemu Peserta seperti ini melawan Bid hanya akan memperkeruh suasana karena ia tak akan mundur. Kalau bertemu Peserta tipe ini pesan saia ‘jangan memaksakan diri’.

7.Peserta Serius
Peserta ini tipe yang paling normal  jalan kerjanya(mungkin). Dia memiliki Tujuan item yang jelas dan pemahaman nilai item itu sudah melebihi nominal uang. Apapun yang terjadi (brpapun harganya) item yang ia Incar harus di dapatkan. Tangguh dan susah ditaklukan. Walaupun harus mengeluarkan uang lebih untuk item itu ia akan tetap maju. Sama seperti ‘Peserta Pohon Uang’, saran saia lebih baik anda (peserta bakul ,sniper atau polos) mundur.

8.Peserta BlackList
Peserta tipe ini memang gak ada habisnya untuk dihujat. Melakukan Bid dengan nominal yang luar biasa hingga bahkan peserta serius di kalahkan. Tapi setelah menang dengan alasan atau tidak.. ia akan pergi menghilang  atau tidak membayar item yang ia menangkan dengan berbagai alasan pula. Kejahatan yang lain yang biasa terjadi seperti order barang tanpa dp lalu kabur ketika barang telah memasuki status ready.
Kebanyakan biasanya  dilakukan oleh  bocah ababil dengan motif yang tidak jelas…selain itu Fbnya juga memiliki foto anime kartun atau artis atau ngambil dari inet (yang jelas foto atau data pribadi asli gak tampak). Peserta macam ini memperburukk citra anak sekolah yang kadang serius ingin beli atau ikut lelang. Pesan saia untuk peserta macam ini ‘BERTOBATLAH’

Sekian
Postingan ini hanya pendapat pribadi..just for fun…mungkin tulisannya ngawur seperti dibawah pengaruh minumah keras..tapi serius hanya untuk menghibur hehe…

Tidak ada komentar: