Biasanya bikin highpoly dengan vertek dan poly yang luar biasa
banyak dan memusingkan. Sewaktu maen game PS2, PS3 Computer
dan lain sebagainya terkesima dengan objek ataupun karakter
didalamnya. Bentuknya indah look so real n ternyata jumlah poly
sangat sedikit.
Dalam sebuah game memang (saat ini) belum dapat menjalankan
dengan objek highpoly, jadi mereka mengakali dengan membuat
objek yang memiliki jumlah poly yang kecil. Tapi kog bisa look
so Real n detail? Ternyata adalah texturenya yang bikin bagus.
Aku tertarik..
Dari situlah timbul keinginan untuk mencoba membuat objek
lowpoly dan percobaan yang petama adalah Daihatsu Luxio.
ujar teman saya. Yah itulah salah satu kesulitan dari modelling kali ini. Jadi mau tak mau
harus membuat blue print sendiri.
Biasanya Bluprint menunjukkan view dari samping, depan ,belakang, atas dan bawah.
Dan gue cuma bikin samping haha...Males abeeesss...Yah mungkin kemalasan ini sendiri
yang membuat modelling kali ini lebih sulit hehe...
Setelah 12jam akhirnya selesailah Luxio ini. Jumlah poly yang dibutuhkan
ada 7000an dan vertex 5000an. Tampaknya ini sudah cukup ringan untuk
dijalankan dalam sebuah game ya...dan ini penampakan sebagian material
texture dari objek ini :)
Makin males aja
waktu bikin texturenya
soalnya mikir mpe
bias n shadownya
juga huhu...
untuk lampu gue make
foto lampu asli biar
look so real
texture dari objek ini :)
Makin males aja
waktu bikin texturenya
soalnya mikir mpe
bias n shadownya
juga huhu...
untuk lampu gue make
foto lampu asli biar
look so real
Sebetulnya bisa dihematin lagi sih jumlah poly ini, misalkan dengan penutupan
kaca dengan object (gak tembus kedalam) yang otomatis bisa menghilangkan
jumlah poly yang ada pada interior mobil. Mungkin bisa berkurang setengahhnya
Yapppp ^^ sekian ulasannya ya, Akhit=rnya setelah terjebak dengan mainan
bisa kembali memposting postinganCG kembali...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar