Jumat, 23 November 2012

BAGPACKER Singapore

Kmrn akhirnya berkesempatan untuk datang
ke negri singa yaitu SINGAPORE...

Penasaran juga apa lagi ini kali pertama gw keluar dari negeri kelahiran....


Bersyukur juga Air Asia uda membuka penerbangan
jogja singapore dan semarang akan menyusul bulan depan..

Puji Tuhan juga cuaca kali itu tidak panas bisa dibilang mendung lah. Sempet keujanan sekali little India tapi gak lama.
Langsung pergi ke patung merlion tempat dimana wajib untuk update foto profile facebook haha...



Perjalan ke Merlion naik kapal. Asoy dah..emk buat jalan2 ni negara emk...gak rame aman tentram ..

Perjalanann naik kapal ini pun terasa singkat bgt. langsung ...

Sesampainya di Merlion rame bgt...banyak turis ada segerombolan tur anak sekolah juga disana n kayanya dari jepang... mo aku tanya2 masalah kamen rider asalnya tapi akal sehatku mengurungkan niatku ..
Jreng Jreng SAMPAI DI MERLION!!!



















Bis itu makan di arab street trus muter ke Mallnya sana Vivo. Gila mo gempor ni kaki jalan lihat2, awalnya kesana mo cari RMC emk uda ngincer tuh sapa tau ada singapore tapi pulang dengan tangan kosong ~_~ susah bgt tampaknya cari RMC ...

Setelah capek seharian malamnya  langsung meluncur ke... mana ya lupa...kaya food court terbuka, mungkin klo backpaker disebut hawker center. Gak bnyk cerita disana apa lagi foto..capek..

Perut kenyang lalu pindah nongkrong2 di Orchard street (salah tulis gak ya) kebetulan juga menginapnya deket2 situ juga. Asoy dah nongkrong disana, jalan bersih aman ramenya juga pas. Gw duduk di pinggir jalan sambil memperhatiin aktivitas org sekitar, menarik. Bahkan tengah malam pun ada petugas kebersihan yang mebersihkan jalanan yang tak kotor pula ... Bersih dan rapi ..
Jangan harap ada warung pinggir jalan haha. lanjut terus menyusuri Orchard. Masuk ke terminal apa ya..bawah tanah gitu ya..underground hehe..
Rapi..

Katanya akan ada stasiun kereta bawah tanah juga n sekarang sedang di bangun wow asoy..mantap dah..


Semakin diperhatikan semakin sadar kalo Indonesia masi perlu  banyak pembenahan. Disana(singapore) naek mobil pajak tinggi , peraturan ketat dgn cctv sbgai pengawas dan klo melanggar repot, bayar dan klo poinnya uda abis gak boleh naek mobil mpe tahun depan.. Alhasil disana orang lebih milih naek angkutan umum kaya di film2 uh so sweet. Mobil yang beredarpun dibatasi tahunnya jadi gak akan seperti di Indonesia mobil tahun 1970-2012 nongol bareng n bikin macet.

Disini para masyarakatnya serius deh klo masalah menaati peraturan hukum. Kerja juga cepet gak lelet.

Ketemu juga seperti kasir ato penjual makanan yang rada marah2 gt tapi yg gw lihat mereka kecapekkan mungkin soalnya liat kerja mereka juga cepet bgt...salut (SOTOY GW :3)

ya itu gw lagi merenungkan nasib indonesia cieeeee...

Esok paginya sekitar pukul 10 langsung meluncur ke sentosa (bener ngak ya) untuk menghampiri tempat yang wajib banget dikunjungi yaitu UNIVERSAL STUDIO.
Gak kalah dengan patung Merlion, bola dunia Universalpun du krubuti turis untuk berfoto (hoho gak mau kalah dong gw)

Cuacanya cukup cerah n waktu masuk gak masalah klo bawa botol minum sendiri hehe...klo di Ancol dilarang -_-

Langsung deh berkeliling disana wow rame bgt..
saatnya berpetualang




















Begitu masuk langsung terlihat kerumunan yang lagi ntn cewek nyanyi..dgn gaya barat tempoe dulue mereka perform. Keren performnya totalitas bgt.. lanjut muter2 n yang paling berkesan transformer wahana 4Dnya memukau sekali. Mungkin yg terbaik di dunia (SOTOY GW :3).
Sejenak makan di food court jurassic lalu melanjutkan jalan2 hingga malam tiba.

Malamnya dari Universal naik kereta (gantung gak si) ke pertunjukan "Song of the sea". Pertunjukan drama dengan efek air yang memukau. video animasi yang ditembakkan di air yang menjulang dengan latar cerita ...cerita apa ya haha....Walaupun begitu temen gw bilang masih bagus yang di ancol Indonesia..wow..jadi kepengen lihat. Tapi refresing bgt waktu ntn song of the sea walopun ditengah awan mendung (untung gak ujan XD)














Itulah perjalanan singkat selama di singapore...Back to Indonesia >> thx yg uda mampir..

[pesan untuk para back paker
 bawa makanan dari rumah bisa menghemat bnyk uang n jangan beli alat elektronik (PSP 3DS) di lucky plaza, cari amannya aja.]

Tidak ada komentar: