Jumat, 19 April 2013

K-On


Yah akhirnya setelah 4bln gw mau bahas tentang anime paporit ane yaitu K-on. Jiahh..ni anime isinya ce semua pasti ceritanya kaya cerita mendayu2 romantis so sweet ... awalnya gw kira seperti itu. Tetapi setelah melihat season satu dua plus seri movienya gue sadar kenapa
anime ini bisa sangat populer...amazing..

Menurut gw sendiri film ini sangat bagus banget nget nget karena bercerita tentang kehidupan sehari2 di sekolah musik, mungkin lebih tepatnya di klub music sekolah (band). Ceritanya emk gak penting amat sih, kaya beli gitar atau benerin ruangan, atau membersihin akuarium Tonchan(kura2).. Tapi semua kejadian sehari2 mreka bisa dikemas dengan sangat menarik sekali.

Ok gw mulai perkenalin tokoh utamanya dulu
Hirasawa Yui
Bisa dibilang dia adalah tokoh utama di film ini hehe. Ce satu ini bukanlah tipe ce yang rajin bahkan bisa dikatakan pemalas, kerjanya hanya melamun dan menhabiskan waktu hari libur dengan bermalas2an dirumah,dan ngak memiliki kemampuan yang menonjol. Dan cerita ini dimulai ketika Yui harus memilih salah satu klub yang ada disekolah (emk di jepang ada gituan n wajib). Awalnya Yui bingung harus masuk mana tapi karena kepolosannya ( kadang bodoh juga haha) Yui tergabung dalam grup band sekolah (K-on). Walaupun awalnya Yui enggak bisa main gitar sama sekali Yui gak menyerah, Dengan bantuan teman2nya dan kegigihannya dalam belajar gitar akhirnya dia bisa menjalankan posisi gitaris dengan baik. Gak lama setelah itu dia malah terpilih menjadi vokalis dari badnya. Tonton aja deh filmnya sendiri lucu n kocak banget dikemas dengan amat ringan dan menarik :)).. Selain itu pengisi suara dari tokoh ini (Aki Toyosaki)  sangat hebat sekali menurut gw karena bisa membuat Yui Hirasawa terasa sangat hidup.. gak percaya? coba deh tonton sendiri..

Ritsu Tainaka
Ce satu  ini adalah pentolan alias ketua dari grup K-on. Amat bersemangat riang dan ceria. Awal mula K-on hampir bubar karena enggak memiliki anggota sama sekali tapi Ritsu yang melihat ini sebagai kesempatan untuk dirinya menjadi ketua terus menerus gigih untuk menjadi anggota. Dengan bantuan sahabatnya Mio Akiyama akhirnya grup K-on dinyatakan tidak bubar. Walaupun hanya 4 orang Ritsu tetap optimis akan bisa tampil di budokan (semacang panggung para musisi profesional). Disamping jati dirinya yang ceria dan penuh semangat Ritsu juga amat suka melakukan kejahilan, gak heran kalau teman2 disekitarnya selalu menjadi korban kejahilannya. Walaupun seperti itu teman2nya tidak ada yang membecinya karena sifat setia kawannya.
Mio Akiyama
Satu lagi karakter Kon yang populer adalah Mio (bukan sepeda motor ye hehe). Didalam K-on Mio menempati posisi sebagai Bass. Memiliki banyak keunggulan dari skill yang bagus, wajah yang cantik (sampai memiliki fans klub disekolah) , suara juga bagus sehingga gak jarang pula Mio menempati posisi sebagai vokalis bersama Yui. Walaupun Mio memiliki banyak keunggulan tapi Mio sangat amat pemalu "sampai gak ketampung empat ember" ujar Ritsu. Sifat Mio yang pemalu ini membuat dirinya menjadi bulan2an kejahilan Ritsu yang gemar mengerjainya sejak SD. Selain pemalu Mio juga penakut mungkin levelnya udah akut haha...gak percaya?? tonton deh hehe.  Kejadian paling lucu adalah ketika Mio disuruh menggantikan Yui yang suaranya sedang hilang sebagai vokalis. Bagaimana seorang pemalu bisa menyanyi dihadapan banyak orang?? kocak banget deh :))
Kotobuki Tsumugi 
Member ke empat dari K-on adalah Mugi. Ce cantik beralis tebal ini sungguh sangat misterius menurut gw. Enggak pernah diceritakan masa kecil atau keluarga, di film sangat misterius bgt klo masalah itu. Tapi diceritakan bahwa Tsumugi berasal dari keluarga kaya, kekayaan yang bahkan temen2 klubnya ngak ada yang bisa bayangin haha... punya vilaa banyak, punya toko alat musik sebagai cabang usaha keluarga dan sering keluar negeri. Kehidupan mewah sejak kecil  Mugi membuat dirinya bersemangat ketika pergi bersama-sama klun K-on. Ketika bermain di game center, pergi ke supermarket dan makan dipinggir jalan membuat Tsumugi sangat girang bukan main. Setiap hari Mugi selalu membawakn temannya kue yang enak dan teh. Keseharian yang Mugi ciptakan akhirnya membawa keratan hubungan para mamber, karena kuenya Yui setiap hari bersemangat untuk latihan music... imut banget deh XD..



Sawako Yamanaka


Ce satu ini adalah guru sekaligus pembimbing klub k-on. Guru yang cantik lembu baik hati dan sangat populer ini sangat menawan sekali di awal cerita. Tetapi Sawako sensei menyembunyikan masa lalunya rapat2  dari semua orang. Ketika Yui cs memintanya untuk menjadi guru pembimbing K-on terbongkarlah masa lalunya. Ternyata Sawako sensei juga lulusan dari sekolah itu dan merupakan mantan member dari K-on. Demi mengejar laki2 yang dia suka akhirnya Sawako berubah menjadi penyanyi rockker yang rocker abis. Kadang sifat masa lalunya bisa muncul selayaknya para rocker yang serem n teriak2 haha...lucu deh pokonya. Setelah menonton film ini lebih dalam kelihatan deh sifat aslinya Sawako yang sangat gemar banget bikin desain baju yang gak jarang pula selera desainnya aneh2 dan akhirnya Yui cs yang menjadi kelinci percobaan haha..lucu deh.
Nakano Azuza
Member kelima ini mulai masuk kecerita setelah Yui cs naik kelas . Dengan Kerja keras Klub K-on akhirnya ada murid baru yang ingin bergabung dengan klub music K-on. Sebagai member K-on yang paling mudan dan kecil gak jarang juga keusilan Yui cs Azuza temui. Ce satu ini sangat akrab dengan bando kucing (nekomini) yang merupakan hadiah dari Sawako sensei. Awalnya Azuza ngak terlalu senang dengan keseharian K-on yang bermalas2an seperti makan kue setiap hari, minum teh juga tapi akhirnya Azuza betah sebagai gitaris dua setelah Yui. Dengan cerita yang panjang akhirnya Azuza menjalin persahabatan erat dengan para seniornya :)) Setiap kali bertemu dengan Yui pasti Azuza menjadi bahan peluknya si Yui, n klo ketemu temen2 member sering juga dipaksa memakai bando yang aneh2 hehe


Ui Hirasawa
Satu lagi tokoh di film ini yaitu Ui Hirasawa. Yup bener banget dia adalah adik dari Yui Hirasawa. Berbeda dengan kakanya Yui yang ceroboh lemot dan pemalas, Ui ini sangat rajin bahkan seperti kebalikannya Yui. Sepertinya emk darah keluarga Hirasawa bakat dalam belajar sesuatu hal yang baru sampai2 Ui bisa memasak dan bermain gitar. Ui sangat sayang dengan kakaynya (one-chan) Yui dan sering kali menjadi pelindung dari kecerobohan kakaknya haha...pokoknya bisa dibilang peran kakak dengan adik disini ketuker deh hehe... Selain itu Ui adalah sahabat Azuza, kadang Ui gak bisa berkata apa2 waktu Azuza komplain kemalasan kakaknya. dan diceritakan akhirnya Ui masuk kedalam K-on untuk menemani Azuza yang ditinggal seniornya lulus sekolah :))  Di film ini diceritakan bahwa Yui Ui memeiliki wajah yang mirip hinggal pernah di suatu episode Ui menyamar sebagai kakaknya untuk berlatih di klub..kocaklah hehe..
Nodoka Manabe
Nodoka merupakan teman dari Yui sejak tk. "Seperti ada benang merah aku dan Yui selalu sekelas bersama  hingga sekarang " ujar Nodoka tersenyum. Nodoka merupakan ketua Osis di sekolah gak jarang pula Nodoka membantu klub K-on dalam mengurus surat perizinan Kon yang terbengkalai karena kecerobohan ketuanya Ritsu. Seperti Ui ,Nodoka juga sering menjaga Yui yang cerobohnya uda gak kehitung haha... Dengan kacamata merahnya sifat Nodoka yang cerdas ramah tenang dan memiliki jiwa pemimpin semakin menonjol. Sepertinya klo besar nanti memiliki masa depan yang cerah gitu hehe. Kegiatan Osisnya menyibukkannya tiap hari apalagi ketika ada pentas drama sekolah. Kesabarannya menghadapi Yui yang seing macem2 emk bisa dibilang salah satu kelebihannya haha . "Entah kenapa begitu melihat senyumnya yang polos pasti Yui aku maafkan" ujar Nodoka.







dan akhirnya gw keracunan figure nya lagi XDD


Buset panjang bagnet gw ngetik XD. Jadi seperti itulah cerita dari anime ini tentang kehidupan sehari2 mereka yang sangat asik untuk diikuti. Akhir tahun lalu gw ngrampungin ntn ni film.. Bagus banget dan penuh nilai positif, bbanyak nilai2 yang diangkat di film ini, seperti persahabatan , kerjasama team, cinta dan kasih sayang unyu2 hehe.. Walaupun gw co tetep doyan deh klo ntn ginian..bahkan sampe sekarang kadang masi sering ntn nih fil di psp XD.. oke sekian deh review tentang anima faforit gw...maaf klo ada salah kata dan ketik..
Thx uda berkunjung ^_^


2 komentar:

Sakura Heartfilia mengatakan...

yg paling saya suka ritsu,btw,nama grup band mereka bukan k-on,itu judul film nya aja,nama grup band mereka itu "light music club" ato ho-kago tea time(yui,ritsu,mio,mugi,azusa),sekilas,arigatou :)

Hendara Si Genius mengatakan...

terima kasih atas koreksinya :)