Selasa, 22 Oktober 2013

BBM untuk Android



Waktu jaman gue kuliah gadget uda populer dan waktu itu mendominasi sekali BBM. Jadi semacam aplikasi buat chating tapi bisa kirim gambar suara n video. Jaman itu wow banget, bayangin aja biasanya MMS mahal sekarang pake BBM murah kirim foto. Benar2 sebuah trobosan dan evolusi dari sms.

“Kolor elu ketinggalan dikamar gue”

“buset, yang bener??coba liat?”

‘BBM gambar foto terkirim’

“Eh bener itu kolor gue, simpenin dulu ya ..cuciin kalo perlu”

Nah dengan berchat sambil berkirim foto bener2 memudahkan idup. Tapi dulu harus bayar biaya bulanan yang cukup besar untuk menikmati fasilitas BBM, apalagi bagi anak kos kaya gue jelas gak mampu haha. Akhirnya dulu sama skali gak mencicipi kecanggihannya.

But’s its oke, gue juga jarang sms atopun chat, sehingga akhirnya pilihan jatuh
ke android yang digelari sebagai smartphone. Bisa nyetel film, bisa chat WA, game, emulator, AR, wow banget pokonya walopun kancah hp di Indo masi bbm banget.

Era bergulir, BBM bangkrut dan inovasi gadget RIM dipasaran gak terlalu menunjukkan hasil yang bagus.

Akhirnya BBM memutuskan untuk fokus di aplikasi chat aja n terbilang dari sekarang APK BBM di google play bisa diunduh gratis dan tanpa biaya bulanan, cukup hanya biaya inet J asik ya.

Walopun uda banyak aplikasi yang melebihi bbm tapi kilaunya di negara ini masi cukup kuat. Hari ini pun banyak yang download n bertukar pin, gimana nasibnya hp bb ya??

Gue masuk ke google play n nyoba download…eh kecewa. Hp gue gak bisa nginstal bbm yang ternyata memiliki spec os minimal ICS dan Jellybean. Padahal hape ini dibeli tahun lalu n sekarang uda ketinggalan aja haha…

Masi ada cara sih buat ngakalin, yahhh..ganti os. Berhubung hpnya memiliki spec yang (sepertinya) kurang memadahi, gue memutuskan untuk menahan dari rencana update os. Males juga harus backup ini itu hoho…

Pertanyaan dibenak gue “apakah BBm masi bisa merebut pasar chat yang sudah ramai dihajar WA LINE KAKAO dll??”


update 20 desember


Gue uda pke aplikasi di bb. Awal ceritanya gw uda hopeless ama lemotnya hp Ginger bread, akhirnya waktu ke jogja ada temen yang nyaranin ganti OS ke jelly bean. Dengan bantuan temen2 akhirnya hp ane sukses ngeroot n upgrade ke Jelly bean. Alhasil lemotnya sembuh n lancar jaya. Berhubung hp ane dilengkapi armv7 akhirnya bisa juga nginstal bb. ya udah lanjut :)


Beberapa hari make bb rasanya biasa aja, mungkin karena memang aplikasi hp lain lebih  menjanjikan. Untuk chat segala macam nothing spesial mnrt gue. Mungkin yang rada asik adalah adanya newfeed tetang temen2 yang ganti fb atau update status. Pengguna bb cenderung doyan gonta ganti foto profile n update status. Mungkin gak ngefek juga klo gw ehehe...

Untuk aplikasi chat BB not bad ya tapi juga nothing special. Menurut gue pribadi whatsapp chat aplikasi yang paling oke. Ringan, cross platform n gak berantakan dengan bejibun emote atau stiker. Yah itu kembali ke masing2 orang si, Bebas pilih aplikasi yang elo suka :)

Tidak ada komentar: