Kamis, 19 Desember 2013

Macam keterangan pada lapak figure online

Judulnya panjang ya hehe...kali ini gue mau bahas tentang beberapa keterangan lapak di dunia maya khususnya yang menjual figure..


Kebanyakan emk yang jual pada nyantumin harga semua ditiap2 jenis item, tapi gak sedikit pula yang gak ngasi harga. Loh gimana dunk?


Nah seperti ilustrasi yang gw gambar diatas ya hehe... oke mari kita bahas satu persatu

1. Minat PM
Seller tidak memasang harga, jadi klo mo tau harganya kudu pm (private message). Kadang ada yang murah kadang (banyak) juga mahal. Dengan "Minat pm" lapak sang seller akan lebih aman dari police price(itu tuh buyer yang suka ngebandingin harga di tampilan koment public). Dan layaknya memancing, jika ada kolektor newbie tanya2 bisa langsung di prospek lebih cepat ehehehe. Beberapa seller sering pke status lapak ini alasannya "Yang pm pasti minimal niatannya lebih gedhe buat beli, lalu supaya ada perbincangan kecil antara buyer dan seller". Tapi status ini kadang bisa menyamarkan seller kakap yang jual harga gak kira2 XD (padahal lapak gw juga banyak minat pm wkwkwkw).


2.Give me your best offer
artinya "Kasi aja penawaran terbaikmu".. Bahasa ilmiahnya "Lu tawar aja klo cocok ambil dah". Cara gini bikin buyer galau banget apa lagi yang lum ngerti harga barang. Buyer (kaya gue) pastinya pengen yang murah lah, jadi nawar tinggi males banget XD. Nah tapi klo nawar kemurahan bisa diketawain, apalagi klo sellernya emosian bisa di ban tubles wkwkwkwk. serba salah deh klo mo nawar wkwkwk.

3.For serious buyer only-harga kolektor
artinya "Hanya untuk kolektor sejati yang ngebet dimana gak peduli harga berapa yang penting dapet dan jadi miliknya". Klo buat buyer kantong mepet (kaya gue) langsung kabur aja haha... harganya mahal banget dimana dalem hati gue juga bertanya "apa ada orang yang mau bayar harga segitu?" 

Demikian ulasan sotoy dan mabuk dari saia... no offense just want menghibur XP

Tidak ada komentar: