Jumat, 04 Mei 2012

Rider Mask Collection (part2 : review detail)




Kamen Rider TheBee
 Mengambil bentuk serangga adalah ciri khas dari seri tokusatsu jepang dari dulu. Rider kita ini mengambil bentuk dari lebah, Desain yang menarik dan sangat keren menurut saya. Dalam seri kamen rider Kabuto rider ini hanya keluar beberapa episode, sungguh sayang sekali padahal desain menurut saya terbaik dari antara orang lain.                                                          
RMC thebee sangatlah menarik dengan perpaduan warna emas hitam, texture bagian matanya mudah membuat orang jatuh cinta pada RMC satu ini terbukti banyak penjual yg mulai kosong dengan stok RMC seri ini. Keindahan mata bagian mata ini akan bertambah ketika ada cahaya didalamnya seperti gambar yang ada di kanan bawah, cantik dan menarik bukan??
Gak salah kalo kamu bertekad untuk mengkoleksi RMC satu ini Kamen Rider TheBee.          







Kamen Rider Agito 

Seri kedua seri kamen rider dari era Heisei adalah Agito, klo kita membandingkan story pada seri sebelummnya yaitu kugga maka akan terasa bahwa tidak terlalu banyak pembaharuan pada seri Agito.
Dari model kepalanya saja bentuknya tidak terlalu berbeda dengan kugga yaitu tanduk emas mata belalang. Tapi untuk seri ini kamen rider terlihat lebih ramping n slim.
Rmc ini salah satu faforit saya dan bagian faforit yang pertama adalah pada bagian mulut yang lebih keren dari pada seri sebelumnya. Texture mata serangganya pun cukup cantik untuk dinikmati ketika memasukkan cahaya kedalamnya seperti yang terlihat pada gambar di kiri bawah itu, Cantik bukan.

Sedikit kecewa dengan RMC satu ini karena pada bagian tanduk tidak bisa terbuka seperti di serial TVnya. Yahhh...tapi overall keren...





Kamen Rider Delta
Kamen Rider Delta adalah salah satu Rider pada seri Kamen rider Faiz 555. Menceritakan pertempuran ras manusia melawan Orphonce yg dikatakan evolution dari manusia membawa Kamen rider 555 menjadi salah satu seri yang paling ngetop pada jaman Heisei.
Deta adalah rider terakhir yang muncul pada seri 555. Dikatakan sebagai rider terkuat karena kekuatan pada beltnya yang special.
Desain yang dibawa pada seri Rider ini terkesan simple dengan garis-garis tapi tampak keren .. asik banget
Untuk RMC Delta kali ini saya gak bakal ngomong banyak. Keren..

dan sei ridee ini mengambil kunang-kunang sebagai ikon serangga, wow..menarik






Kamen Rider W Cyclone Joker
Satu seri Kamen Rider pada jaman Heisei yang cukup popular. Keluar pada tahun 2009 cukup menggebrak dengan character dua orang untuk berubah, itulah yang membuat rider ini diberi ada W (double : lafal W barat).
Banyak juga yang senang dengan desainya yang simple tapi pemilihan warnanya yang cukup berani, udah dibelah jadi dua warna pun hijau dan hitam dari ujung kaki mpe kepala dengan merata. Tapi pada akhirnya aku harus bilang ini keren..
Berubah dengan gaia memory berbentuk flasdis besar, Rider ini menyediakan banyak combo yaitu heat, metal, luna, trigger, joker cyclone, fang dan extremee.
Rmcnya juga cantik ya, simple dan masih terlihat bentuk serangga dan didukung juga oleh texture matanya.





Kamen Rider Ibuki
Seri kamen rider yang dikatakan banyak orang sebagai seri gagal dan jujur saya juga gak nonton sama sekali, cm nonton seri movienya tapi tidak merasakan gregetnya.
Satu seri ini adalah kamen rider yang dimana kita tidak akan bisa menemui satupun rider berbentuk serangga,dari mata atau tanduk belalang,ilang semua.
Berubahnya pun pake alat musik padahal biasanya berubah pke sabuk jam atau pistol.Aneh Banget. Gak banyak cerita dhe.
Klo bentuk ridernya cukup keren menurutku kekar dan perkasa.

Klo RMCnya padat dan kuat aliat ketutup semua ama plastik dan cat,jadi gak akan ada efek lampu pada RMC ini, ya mo gimana lagi. Tapi cukup keren lho untuk menambah koleksi.





Kamen Rider Kiva
Kiva kamen rider dengan basic hewan kelelawar dan kevampiran sepertinya hehe, saya blum nonton seri yang satu ini. Menyediakan sekitar 5 form kalau gak salah.
Melihat bentuk rider ini pertama kali membuat saya berkata "Kepalanya kegedean kayanya" wahaha. Tapi klo untuk RMC kegedean malah jadi indah wohoho..
Detail RMC ini membuat saya memutuskan untuk mengkoleksi rider satu ini, dari ukiran dan texture mata terlihat detail sekali. Meran marun dengan ukiran membuat RMC ini wajib untuk dikoleksi.

Yang disayangkan adalah bagian mata yang indah itu sulit tertembus cahaya. Jadi keindahan texture serangganya tidak terlalu terlihat, sayang banget padahal klo bisa tembus bakal jadi favorit RMCkuuuuu...





Kamen Rider Knight Survive
 Basic hewan yang diambil rider ini adalah kelelawar sama seperti kiva tapi dari namanya knight adalah seorang ksatria barat dengan topeng besi. So ini paduan Knight dan kelelawar.
Rider ini bisa kita jumpai pada seri Kamen Rider Ryuki, seri ketiga setelah agito dan pertama kali mengambil disain diluar serangga (amazon jaman showa gak dihitung ya hehe)

Knight Survive adalah bentuk terakhir (Final Form) dari Knight. Desain yang keren dan terlihat seperti ksatria banget, Salah satu seri yang cukup populer sampai dibuat versi baratnya seperti Mask Rider Black RX pada tahun 90-an. Ceritanya cukup komplek dan rumit berat klo menurut saya.
RMCnya seperti kita lihat disamping, Keren dan matanya masi bisa tertembus cahaya wow keren, apalagi klo tertembus cahaya merah...Look so Mysterious. 




Kamen Rider Scissor
Lanjutan dari Knight survive ini adalah salah satu Rider yang terdapat dalam seri Kamen Rider Ryuki. Seperti yang disebutkan sebelumnya seri ini gak ada rider yang mengambil basic serangga.
Yang satu ini namanya adalah Kamen Rider Scissor dengan basic kepiting (udah kelihatan dari namanya). Unik ya haha. 
Dengan perjanjian dengan moster yang berbentuk kepiting emas Rider ini ikut berseteru dalam pertempuran rider. Tapi Rider satu ini hanya keluar pada episode episode awal saya karena pada akhirnya terbunuh dalam sebuah pertempuran, untuk detailnya udah lupa hoho..
Rmc ini gak bisa dikasi lampu ya karena padat merata haha kuciwa....Padahal awalnya aku kira bisa.

Gak banyak yang bisa diceritain dari RMC satu ini .





Kamen Rider Zeronos
Kamen rider satu ini bisa kita temui dalam seri Kamen rider Den-O. Blum nonton sih serinya walaupun udah semper maen di TV tahun lalu.
Berubah dengan bantuan imagine dan Rider seri ini basic bentuknya cukup nyeleneh yaitu kereta api.
Bisa kita lihat  rel kereta api yang melingkar dikepalanya ya. Ini adalah Seri Kamen rider yang Populer sangat. Keluar pada tahun 2007 menyuguhkan cerita yang kocak dan lebih dekat dengan anak-anak. Walaupun seri ini telah berakhir pada tahun 2008 pembuatan movie ini terus berlanjut hingga 2011 wow. Rekor yang fantastis.
Untuk RMC kali ini bagus keren dan detail, tapi sayang bagian matanya tidak bisa ditembusi cahaya huaaaaa....sepertinya kondisi ini berlaku pada seri Rider Den-O yang lainnya..





Kamen Rider Faiz
RMC satu ini wajib dimiliki para kamen rider mania. Kamen rider Faiz adalah kamen rider yang paling populer pada jaman heisei. Dari cerita memang bagus ya, desain juga keren simple. Mungkin penjelasannya hampir sama kaya RMC kamen rider Delta diatas ^^.
Saya cukup yakin kedepannya ini bakal jadi barang rare kaya black dan RX haha. Tapi unutk sekarang sama sekali gak kepikiran unu=tuk menjualnya , habinyaaa kerennn banget. 
Klo kalian pengen tau kamen rider ini diambil dari serangga kunang-kunang. Ok that explain why he have yellow aye.
Wajib hukumnya punya RMC Faiz 555 ini haha(mentang2 uda dapet)








Kamen Rider Kaixa
Kamen Rider Kaixa adalah kamen rider kedua pada seri Kamen Rider faiz. Jadi penjelasannya gak akan jauh beda ama RMC kamen rider Delta n faiz sebelumnya.
Desain tetep keren, gue suka banget ama desain pada seri ini. Karakter yang keren banget pada serialnya juga.
Kusaka Masato adalah pemilik dari Kaixa belt. Watak dari Masato tegas kuat dan tenang. Sebetulnya hatinya baik tapi karena sangat membenci orponch dia sampai mengadu domba satu dengan yang lain apalagi setelah diketahui ternyata pemilik Faiz belt adalah Orponch.
Hal ini tidak lain karena penyebab kematian Mari Sonada teman masa kecilnya pernah terbunuh oleh Monster Orponch.
Karakter keren ini memiliki nasib yang naas pada akhir cerita, Masato terbunuh karena melindungi Mari Sonada.Tragis bukan? tidaklah rugi untuk mengitkuti seri kamen rider kali ini walopun  cerita ini telah berlalu 8 tahun yang lalu ^^b



Kamen Rider Ixa Burst
Kamen rider Ixa Burst adalah karakter kedua yang ada di Kamen rider Kiva. Gak banyak yang bisa gue ceritain habisnya blum ngikuti seri Kamen rider yang satu ini.
Untuk RMC IXA ada dua yang pertama adalah Ixa save mode. Benruknya sama kaya Ixa burst tapi bagian emas pada wajah menyatu hingga menutupi mata merah dari Ixa. Yang kedua adalah Ixa burst ini sendiri.
Pokonya keren deh Ixa mau yang save mode atau burst sama2 keren. Patut untuk dikolesi











Kamen Rider Deno Axe
Ryutaro pemilik dari belt (mungkin bisa dibilang yang terpilih untuk menjadi) Den O dibantu oleh imagin dalam menghadapi musuhnya. Uniknya lima Imagine yang membantu Ryutaro memiliki sifat karakter yang berbeda-beda.
Salah satu imagine itu bernama Kintaros, walaupun sering tertidur imagine satu ini meiliki kekuatan yang terbesar diantara yang lain. Ketika bergabung dengan Ryutaro mereka berubah menjadi Kamen Rider Den O Axe.
RMC yang satu ini memiliki bagian yang menarik pada tanduk. Baru sadar ternyata tanduk yang melambangkan kapak ini ukurannya cukup besar menempel pada kepala bagian depan. Kalau kalian menjejerkan RMC kalian bersama dengan ini makan akan terlihat menonjol sekali haha.
Sayang sekali RMC ini tidak dilengkapi dengan bagian bening pada mata,jadi gak bisa dikasi lampu.
Kalo bagian mata ama tanduk dicopot serasa punya RMC Den O rod form haha seperti bli 2 in 1 hoho



Kamen Rider Riot Trooper
Bisa dilihat emank model yang satu ini tidak modis atopun wah dari segi desain bahkan bentuk hampir mirip KR faiz. Rider disamping adalah riot trooper, ceritanya smart brain membikin pasukan orponch yang memiliki belt sehingga bisa henshin menjadi rider. Klo di tvseri jumlahnya cuma 6 rider tapi klo di movie uda kaya suporter sepak bola banyaknya hehe...
Riot trooper juga termasuk senjata andalan dari kamen rider Diend dalam seri KR Decade.
Jumlah yang banyak n bisa diandalkan dalam mengulur waktu musuh (ato durasi film haha) memang patut dikoleksi bagi para penggemar KR faiz.
Yah seperti itulah nothing special but not bad ^^b, Walaupun polos tapi bentuknya gue suka banget, mungkin tidak lain karena kecintaan gue ama KR faiz.







Kamen Rider Pysga
Raider satu ini ada pada movie dari KR faiz :Paradise Lost. Yah emk KR faiz paporit gue banget jadi pengen banget bisa melengkapi seri satu ini hoho.
Desainnya masih simple tapi tetap keren, cir khas rider diseri ini adalah mata yang besar dengan bentuk bulat walopun telah lama berlalu tapi menurut gue designnya tetap yang terkeren dan terlihat futuristik.
Di filmnya Rider satu ini diperankan oleh artis Taiwan yang gue lupa namanya pokonya terkenal dengan film pendekar awan dan angin dan beberapa drama seri. Berhubung gak bisa ngomong jepang waktu berbicara menggunakan bahasa inggris walaupun keluar cuma beberapa kali di movienya hingga akhirnya tewar dikalahkan oleh jagoan gue Faiz 555.
Rider ini sempat muncul kembali dalam seri Kamen Rider Decade, maklum emk sari satu ini ngluarin semua rider. Eventnya waktu itu ketika si Diend mau mencoba mengambil Zecter Kabuto, karena kesulitan akhirnya Diend mensummon KR Pysga dan IXA.



Kamen Rider Orga
Desainnya sedikit lucu ya hehe.. beberapa orang bilang klo ini KR konde haha. Rider ini juga salah satu dari seri KR faiz the movie: Paradise Lost juga. Dengan ini gue uda punya 6 Rider disari Faiz haha, tinggal 3 RMC lagi kayanya maka akan lengkap.
Kamen Rider Orga namanya, Musuh terakhir yang terkuat yang ada di seri Movienya ini sempat membuat faiz kelabakan hingga akhirnya berubah menjadi faiz blaster form.
Yuji Kiba yang telah sukses diadu domba oleh Smart Brain membuat seseorang yang cinta damai menjadi manusia yang penuh dendam, dengan Orga belt dia memutuskan untuk mengubur mimpinya dalam mewujudkan kehidupan yang damai antara orponch dan manusia,itulah sedikit kisah sedih dari rider ini.
Desain emk agak unik tapi overallkeren banget kog, terlihat gagah dengan warna hitam bergaris emas. Mata yang paling besar dari semua RMC menurut saya haha, texture mata juga bagus dengan gradari gelam dibagian tepinya membuat kamu wajib mengoleksi yang satu ini,uda gak banyak juga yang jual,uda pada habis dibeli para collector

Kamen Rider Gatackiriba

Kamen Rider ini adalah perubahan dari KR OOO. Rider ini adalah rider kedua yang menyandang nama gatack jadi desain gak jauh beda dengan KR gatack pada seri KR kabuto yaitu dengan tanduk yang besar seperti pemotong dan menjulang tinggi keatas.
Bentuknya menarik perpaduan warna hitam hijau dan kuning pas banget pada form ini. Bagian tanduk yang besar meberikan kesan kuat pada rider ini dan sangat pas sekali jika diberi lampu berwarna orange didalamnya^^ sangat indaaaah.
Kekuatan Rider ini hebat banget karena bisa membelah diri hingga jumlah yang banyak banget, Uda kaya naruto aja dengan jurus bayangannya haha. Tak Heran setelah itu Hino Eiji sering pingsan setelah menggunakan perubahan fom ini.













n akhirnya beli juga yang ultramen XD



dan inilah galerry kamen rider..
entah kenapa seneng bgt moto2 figure










































n yang keren tapi tidak gw beli adalah rmc premium next





4 komentar:

plenug mengatakan...

saya menunggu RMC Shadowmoon yang memang merupakan salah satu item RMC yang paling banyak dicari diantara kamen rider mania..

Hendara Si Genius mengatakan...

aku gak yakin kapan isa dapat itu barang haram haha

Unknown mengatakan...

kalo udah bosen, tlg kabarin yah, siapa tau mau dijual dgn harga yang wajar, hehe

Hendara Si Genius mengatakan...

harga wajar itu relatif..yang jelas gak mau rugi haha