Kamis, 12 Januari 2012

Hendara -art work


ini adalah postingan saya kesekian kalinya masi tenatang dunia animasi...

karya saya diatas terinspirasi ketika brosing di inet ketemu rumah lucu jadi saya bikin model 3dnya  
rencana awalnya ini mo saya simpen sampe animasi saya kelar tapi tak sabar untuk ingin cepat2 share hehe.... menyambut valentine saya(kalo mampu) pengen bikin animasi singkat tapi perjalanan masi panjang sekali (walopun cm bikin satu mnt... mengutip kata2 di film anime "ternyata lebih susah sekali membuat animasi 2 detik" itu yang dikatakan sewaktu dia mendapat job yg sulit... intinya bikin animasi susah




seperti biasa saya pke 3dsmax vray dan affter effect sbg software composite...
kali ini saya berikan sedikit penjelasan sewaktu mengkomposite di affter effect..
disoftware ini kita akan lebih mudah untuk mengubah warna pemberian cahaya,
dengan konsep perleyer ,sama seperti photoshop...

Gambar di atas mencantumkan beberapa aset yang saya pasang
initinya ada 4 pasang aset utama
yaitu:
pohon
rumah bagian depan
rumah bagian belakang
langit

setelah ditata semua aset saya double layer setelah
itu saya ubah layer kedua menjadi soft light untuk
mendapatkan warna yang lebih menggigit (arrrrr)

untuk memberikan kesan dimensi perspektif(cie ile kaya orang pinter ngomongnya hehe)
kita berikan effect blur, kali ini saya pake glausian blur (kayanya nulisnya ngak gitu dhe)

finalnya saya memakai Canopus Edius unutk mengedit hasil akhirnya
(menambah music biar gak bosen nontonnya hihihi)

semoga dengan ini manusia yang lain(maksudnya yg ngak ngerti dunia animasi)
mengerti bahwa membuat sebuah animasi sangatlah sulit...
mengatakan gampang dan cepat hanya akan menyakiti hati si pekerja seni...


"hargailah animasi" itu yang ingin saya teriakkan
di tanah bumi indonesia ehh malah curhat hehe
 ---------------------------------------------------------------
"Kenapa anda mencantumkan hendara sijenius didepan video?'
Ya ngak apa2, emk situ ada masalah??

"emang anda yakin anda Jenius?"
TENTU SAJA HHAHAHA

"Belagu banget anda memuji diri sendiri!!!!"
Klo gak muji diri sendiri sapa coba yang muji T_T

percakapan gila ini dipersembahkan oleh....

ehm...

ya uda dhe sekian....
Terima kasih sudah berkunjung ^_^

4 komentar:

frey mengatakan...

hmmmm... ini blog anda anak muda, tentunya khas sekali dengan curhatab itu,, saya cukup mengerti...

hahahaha, tetep berkarya!!

-FreyCukupImaginatif-

Hendara Si Genius mengatakan...

FREYYYY!!!!
sebetulnya saya mau tag ke fb anda tapi takut ketahuan ama TITITITITITIT.....haha...
iya keluh kesah ku hanya sampai pada dinding halaman blogku...tragis T_T...

Anonim mengatakan...

ya di posting dong tutorialnya,,, masa cuma nampangin aja,,, ya gk..?
buktikan klo lo seniman sejati,...

Hendara Si Genius mengatakan...

yang jelas saya tidak ada jiwa pengajar sejati haha...oke...aku uraikan ya...mohon waktunya