Minggu, 16 Maret 2014

REG vs OKE


Bagi pendekar dunia perfiguran dalam pengiriman transaksi online antar kota selalu memakai jasa pengiriman barang. Tarif dan lama pengiriman tergantung jarak antar kota, kalo uda keluar pulau pastilah tambah mahal.

Didalam pengiriman juga terdapat beberapa jenis kastanya,
singkatnya :

1.Paket Yes
Yes Yakin Esok Sampai, jadi kiriman anda akan dikirm dalam waktu satu hari dengan garansi uang kembali, pernah juga pke paket ini dan beneran satu hari sampe kurirnya dibelain malem2 ketempat gue (jam 10 mlm klo gak salah)

2.Paket Reg
Jenis kiriman ini harganya mungkin jauh lebih murah dan tertulis range waktu barang sampai sekitar 2-3 hari. Dan ini adalah jenis kiriman yang sering dipakai orang2..


3.Paket Oke
Singkatnya ini kasta kiriman paling rendah dengan range waktu tertulis lebih lama dari pket Reg. Harganya juga lebih murah (selisih dikit).

Tetapi pada kenyataannya semua itu random, gak selalu pakai Yes akan sehari sampai, gak selalu pakai reg akan sampai dengan waktu yang tertera, karena emk pengiriman dipengaruhi banyak faktor seperti medan, jumlah barang di pusat dll.

Yang cukup kontroversi adalah Reg dan Oke. Banyak orang merasa gimana kalau menggunakan pket oke yang terkesan (ekonomis dan murahan) sehingga banyak dari kita pilih REG.

Kenyataannya?? sering pula reg dan oke datang bersamaan. Wow..kog bisa??
bbrp orang mengatakan kalau paket oke ama reg sebenernya sama aja, cuma gengsi aja pilih yang reg. Apa emk begitu ya. Akhirnya saia pun mencoba membuktikan sendiri dengan mata kepala kaki pundak lutut kaki gue sendiri.

N thats true... REG dan OKE dikirm kekota yang sama hari yang sama beneran sampainya berbarengan. TETAPI!! gak selalu... gak selalu apa..seperti yang gue tegaskan tadi bahwa pengiriman dipengaruhi beberapa faktor... jadi gak selalu lama tapi juga gak selalu cepet nyampainya.

Kalau orang bilang "Pake jasa yang ini lebih baik cepet murah yang itu jelek uda kapok saya" jgn dimakan mentah2 dulu. Bole buat pertimbangan hanya gak selamanya jasa pengiriman yang kalian andalkan selalu memberikan pelayanan terbaik. Dan gak selamanya juga jasa pengiriman yang di cap jelek akan terus bermasalahn...

Yah sekian curhat saia hoho.. bye bye

Tidak ada komentar: