Rabu, 04 Maret 2015

Lelangan Hitam


Bagi kolektor figure pasti gak asing dengan  lelangan. Intinya barang dibuka dari harga 0 rupiah dan para bidder peserta lelang siap memberikan penawaran tertinggi hingga masa waktu yang telah di tentukan oleh Pembuat lelangan.

Berbeda dengan setahun yang lalu, lelangan figure sekarang sudah menjamur di Facebook. Kalo beruntung kita bisa dapet barang dengan harga murah banget. Bahkan bisa jauh di bawah
harga pasaran. Tapi jika itu terjadi tentunya sang pembuat lelangan akan siap untuk rugi. Memang keras kalo ngadain lelang. Kalo gak dikenal bisa2 harga remuk karena gak ada yang naikin.

Tetapi dari dulu hingga sekarang prakteknya ada juga beberapa seller yang nakal waktu ngadain lelang. Salah satunya adalah dengan id klonengan. Jadi si pembuat lelang bertindak seolah2 sebagai pelaku lelang dan membid dagangannya sendiri dengan nominal tinggi. Akhirnya yang pasti sang seller lepas dari resiko jatuhnya harga itemnya hingga di bawah pasar.

Masalah waktu apa lagi. Kalo nominal belum mencukupi si pembuat lelang kaya ogah buat close lelangan. Caranya macem2 kaya komik yang ane buat di atas..dapuk banget lah... Tapi masih ada juga seller yang baek untungnya yang (kelihatannya) bersih dan tidak nakal :)

Tidak ada komentar: