Selasa, 02 Desember 2014

NARUTO TAMAT


Intinya... naruto tamat man. Manga karya Masashi Khisimoto emang gempar bukan hanya di jepang tetapi di seluruh dunia. Ada game, action figure, movie and many more. Kenapa bisa sesukses itu ya karyanya? i dont know...

Semua berawal dari belasan tahun yang lalu, gw baru masuk SMP kala itu. Waktu itu lum ada playstation (PS1), jadi gw menghabiskan waktu dengan banyak hal. Diantaranya nyewa komik Rental.


Di persewaan itu gw menemukan sebuah manga(komik) berjudul naruto, Terbitan Gramedia waktu itu baru mencapai volume tiga. Adengan yang paling inget adalah ketika naruto berubah bushin menjadi ce bugil (disensor tentunya) dan menumbangkan hokage (mimisan mucrat darah). Ceritanya cukup menarik dan gw suka gambarnya karena agak2 mirip dengan komik dragonball yang jadi salah satu favorit gw..


Tiga atau empat tahun kemudia masuklah anime naruto di Tv, kalo gak salah Trans tv waktu itu. "Wah itu film kan dari komik yang dulu gw baca". Jujur aja ane gw lupa ceritanya waktu itu ya sooo tonton ajalah. Tayang jam setengah 8 pagi, untung waktu itu libur jadi gw bisa nonton.

Yap gw terbilang masi ABG waktu itu, kesan gw waktu nonton opening clip pertamanya takjub, Keren bingitz animasinya. Tak lama akhirnya film itu jadi bahan perbincangan di sekolah dan berlanjut hingga SMA.



Lagu Haruka Kanata bikin anime itu makin hits di tanah air (akui aja bro :v). Sampai disana gw bener2 ngikutin Naruto dari awal lagi (karena film animenya tayang dari awal :v). Setelah gak tayang di stasiun tv akhirnya gw cari sendiri lanjutannya di rental komik dekat sekolah. Gue rasa anime satu itu membuat lonjakan pengunjung rental komik di seluruh dunia 

"dari pada beli, mending nyewa" maklum uang saku yang gak seberapa =_=

Lama tak bertemu ternyata gramedia telah menerbitkan hingga belasan volume, okey lanjut nyewa. Tiap bulan gw kudu bolak balik buat nyewa tuh komik. Bolak balik karena rebutan untuk mendapatkan volume terbarunya. Komik naruto menjadi salah satu komik yang paling most wanted.

Gue yang katrok inipun akhirnya menyentuh bangku perkuliahan dan bertemu dengan Internet. WOW U CAN READ NEW MANGA ,WATCH NEW EPISODE ANIME AND DOWNLOAD OST FOR FREEEEEE!!!..



dan semua berakhir hingga november kemarin. Naruto tamat. Setelah gw memasuki usia dewasa rasanya komik naruto ini mejadi sesuatu yang istimewa karena jalan ceritanya bagus dan banyak value yang bisa dipetik (okelah ada perang, orang mati ama darah). 

Kisah Naruto diawali oleh seorang bocah payah nakal bandel dan goblok yang memiliki cita2 menjadi hokage, arti hokage buat dirinya adalah seseorang yang keren yang diakui oleh semua orang. Keinginan naruto ini dilandasi dari kehidupan semasa kecilnya yang selalu dikucilkan karena monster yang disegel di dalam dirinya. Semua menjadi semakin tak terkendali karena dia tidak memiliki orang tua.

Impiannya terasa begitu jauh dan tak tercapai, bahkan semua teman2nya menganggap dirinya pecundang. Tapi naruto tidak menyerah, Ia selalu berusaha melakukan yang terbaik walaupun berakhir dengan kekacauan.

Masalah pertama yang diangkat adalah temannya yaitu uchiha sasuke. Seorang anak yang menjadi yatim piatu sebatang kara karena seluruh klannya di bantai oleh kakaknya sendiri. Keinginan sasuke membawanya kedalam lembah terdalam dari pembalasan dendam yang penuh dengan kebencian.

Team 7 terbentuk dengan ketua Kakashi sensei, naruto, sasuke dan sakura. Sakura ini adalah ce yang ditaksir naruto, tetapi cinta bertepuk sebelah tangan. Sakura cinta mati dengan sasuke yang keren dan cool abis. Hal itu membuat naruto menganggap sasuke sebagai seorang rival.



Setelah beberapa misi dilalui tim 7 akhirnya naruto dan sasuke yang selalu bertengkar mulai menjalin ikatan pertemanan. Tapi semua tidak berhenti disana karena sasuke masih ingin mencari kakaknya untuk membalas. Naruto sebagai temannya ingin mengeluarkan sasuke dari lembah kebencian itu,tapi naruto gagal.

Jadi cita2 naruto untuk menjadi hokage semakin dalam karena di sepanjang perjalannannya mencari sasuke ia dihadapkan dengan kenyataan dunia yang di penuhi sakit hati dan dendam. Naruto yang payah ingin menghapus semua kebencian yang ada didunia.

sekian sinopsisnya. Intinya naruto mengajarkan kepada semua pembaca dan penonton untuk menjadi pribadi yang pantang menyerah. Selain itu tema ikatan pertemanan saudara dikupas dengan sangat baik disini (gw gak yakin anak2 ngerti).

setelah 15 tahun manga ini mencapai akhir yang bahagia. Katanya sih besok febuari bakal lanjut sebentar manganya.

bisa dibilang manga ini mempunyai dampak yang besar sama hidup gue. Nice story pokonya lah :)



Tidak ada komentar: