Kamis, 20 Juni 2013

BBM naek


Fenomena kenaikan BBM terjadi lagi... rasanya beneran nabung bukan kata yang tepat sekarang ini karena inflasi yang menggeliat dengan gila.. lama2 tabungan gw yg dikit makin dikit nih..
Sekarang BBM naek..alhasil semua kebutuhan lain2 jadi naek, gw berharap gaji gw juga naik. Kasian rakyat yg kurang mampu bakan makin terlilit, gimana coba.
Mengurangi subsidi dan beban negara adalah alasan pemerintah , lalu muncul iklan subsidi bbm akan dialihkan untuk pendidikan dan saya rasa itu cuma
alasan untuk mengademkan masyaratakan (IMO).
Sebetulnya saya setuju klo dialihkan ke dana pendidikan, krn meninggkatkan pendidikan di negara ini merupakan investasi yg cukup baik dalam sebuah negara (IMO). Tapi masalahnya apakah itu bener2 akan terjadi? atau hanya kata2 yang mempercantik tidakan korupsi yg terjadi tanpa henti dalam pemerintahan Indonesia?
Saya rasa masyarakat juga merasakan hal yang sama. Secara pribadi saya menilai keadaan yg terjadi di tinggkat pemerintahan (ini pendapat pridadi saya):
1. Waktu Ahok (wakil bupati JKT) marah ketika memimpin rapat karena ada pendanaan scaner yang budgetnya hingga 300jtan...what the hell?!! padahal scaner aja cm 900rb dpt printer pula, apa lagi mreka buat apa sih scaner. Nah uda kerasa banget klo mo bagi2 duit project buat kepentingan pribadi..Mark upnya itu loh.
2. Selanjutnya adalah berita ppengadaan laptop untuk anggota DPR yang beritanya sampe memakan biaya 17 jt per unit. WHAT THE FU##!! itu laptop mo maen game ps4 ato mo dibuat render film animasi? harga yang terlalu tinggi buat apa coba...orang saia aja cm butuh 5jtan buat beli laptop baru yg memenuhi spesifikasi saya secara saya anak animasi grafis. Nah org DPR laptop mah paling buat presentasi ngetik ato sori nonton film. Saya rasa ada markup harga yang gak terkontrol didalam pemerintahan.
3. Dana Bos pendidikan yg sekarang aja ngak kelihatan, bahkan berita sekolah yg ambruk juga ada masihan skrg.

Saya sih berharap aja semoga yang kali ini beneran  dan uang rakyat gak dibuat memenuhi aparat negara yang nakal.
Ini semua hanya pendapat pribadi saya... Saya juga jarang ngikuti brita soalnya jadi bnyk salah2. oke sekian aja. Thx uda baca..
Mari kita berdoa bersama2 agar terjadi perubahan yang baik di negara kita tercinta INDONESIA

Tidak ada komentar: