Selasa, 05 Mei 2015

TRAP VIDEO


Disebut video trap. Gue pertama kali kena waktu masi kuliah. Hari waktu itu uda malem, gue pulang kerja ke tempat kos. Dengan badan lelah membopong tas, satu persatu tangga aku naiki hingga ke lantai tiga. Seorang teman kosku sedang duduk di sudut lorong yang gelap dengan ditemani sebatang rokok dan laptop. Tenang aja bukan horror atau gimana, memang setelah letih bekerja seharian paling enak menyepikan diri untuk melepas penat

Jam menunjukkan setengah sebelas. Badan gue uda bersih karena habis mandi (jangan ditiru entar rematik). Gue menggosok-gosokkan handuk kerambut gue yang masi basah. Bertelanjang dada pilihan gue malam itu. Temen gue masih duduk di sudut lorong sambil memandangi pemandangan dari lantai tiga.
              
            "Masih lum tidur Koh?" tanya gue
            "Belum Ndra, tapi sini deh , gue punya video keren...." jawabnya sambil tersenyum.

Gue masih polos waktu itu . Kursi gue turunin dan duduk disebelahnya sambil menerka sesuatu yang akan dia tunjukkan.
         
           "Nih, ada video bayi kiamat?" ujar temen. Begitulah judul yang tertera di youtube waktu itu, terlihat bayi dengan wajah close up sedang tertidur sebagai thumbnail videonya.

            "Bayi kiamat gimana?" tanya gue penasaran. Soalnya dilihat thumbnailnya gak ada yang aneh ama itu bayi. Apa bayi itu lahir dari persilangan manusia ama bom nuklir gue juga ngak ngerti.

            "Ini bayiii bisa ngomong Ndraaaaaaaa" Jawab temen gue jelasin sok lebay.
            "SERIUS LO?!!" seru gue gak percaya. " Tapi memang dulu katanya tanda kiamat ada bayi yang bisa ngomong " tambah gue makin sotoy.

          "Nii deh lu dengerin kalo gak percaya...." Laptonya langsung disodorin ke muka gue.

Video di play. "KLIK"
           "Dengerin deh dia ngomong apa" kata temen gue.
          "ngomong apa? gak ada suara?" nah disini gue uda terjerumus dalam jembakan yang sempurna.

          "Oke deh gue kencengi" sahut temen gue. Jari jemarinya langsung memutar tombol volume ke titik tertinggi.

Mata gue mendekat kearah layar mencoba membaca bibir bayi yang komat kamit gak kedengeran. Sesekali gue tempelin kuping ke speakernya walopun lum ada suara yang nongol.

         "Nah ini nih ndra bentar lagi dia ngomong" 
        
         Gue tak berkedip seakan menjadi saksi hidup dari akhir dunia. Dan tiba tiba.....
      
         "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK" bayi yang di video wajahnya berubah jadi item, mata dan mulut membesar n jadi item pula.

         Gue kejang bentar sambil kaget.
         Cuma beberapa detik teriakan itu membuat gue beneran shock.

         "HAHAHAHAAHA" temen gue ketewa ggak karuan
       
Secara gak sadar tangan gue memukul punggung temen gua kaya banci. Oh my GoD... Shocking...

Ketika browsing2 ternyata ada banyak jenis video seperti itu. Salah satunya video game dimana banyak korban yang terekam waktu panik kaget gak karuan. Gue jadi bisa bayangin wajah gue waktu itu... fak

Habis dari kejadian itu gue gak pernah kena lagi video kek gitu. Tapi tahun ini different ya, ada lagi vvideo trap yang lebih parah ketimbang yang lalu... cek aja komik diatas. Korban yang kena bakal bingung malu dan martabatnya hancur gak karuan hahaha...

Tidak ada komentar: