Minggu, 25 Mei 2014

PilHo Pemilihan Hokage


Saat ini dunia maya di Indonesia digempur dengan kampanye hitam para capres. Saling menjatuhkan, semua borok di bongkar hingga membuat berita palsu. Dunia politik gak pernah gue perhatiin bener2, jujur aja gue lebih seneng nonton spongebob ketimbang nonton berita (XD my bad). Tapi tetep dong gue sebagai warga negara yang baik ikut andil dalam pesta demokrasi PILPRES besok.

Gue yang gak pernah ngerti begituan harus milih presiden kaya apa coba??

As u can see, gue jarang nonton televisi movie dll. Tapi tetep ada film favorite salah satunya NARUTO. Anime yang berasal dari manga ini adalah ciptaan tangan Mas Mashasi Kishimoto yang aduhai (aduhainya gak usah dibaca). Bercerita tentangseorang bocah bernama naruto yang ingin jadi hokage (presidennya Konoha). Yah tau sendirilah ceritanya (populer banget soalnya).

Beberapa orang khususnya yang gak doyan kartun beranggapan bahwa film2 kartun hanya
diperuntukkan buat anak2 aja dan isinya kosong tak berbobot. Yah memang tak kenal maka tak sayang, klo di ikuti cerita NARUTO sangat dalam banget . Klo dipikir2 uda ngikutin dari tahun 2000 (waktu itu langsung pinjem di persewaan kominya seri 1-3).

Refleksinya ke Pilpres kali ini adalah Pilho (Pemilihan Hokage). Hokage adalah suatu negara yang dibentuk dari berbagai klan. Awalnya dunia sinobi terdiri dari bermacam2 klan (suku) mereka selalu saling berperang dan membunuh satu sama lainnya (Bar Bar banget pokonya). Akhirnya seorang anak dari suku Senju muak dengan keadaan hal itu. Nama anak itu Hashirama, dengan mimpinya membuat perdamaian di dunia shinobi akhirnya dia bertemu dengan anak dari Klan Uchiha bernama Madara. 

Mimpi mereka sempat kandas, bahkan mereka hampir membunuh satu sama lain di sebuah peperangan. Singkatnya akhirnya mereka berdamai dan memcoba mengakhiri perang dengan menciptakan sebuah negara dimana semua klan hidup berdampingan dan anak2 sekolah bersama tanpa perang. Nama negara itu Konoha (iye iye tadi uda bilang).

Singkatnya perdamaian itu tak berlangsung lama n akhirnya Hasirama dan Madara kembali bertarung. Hashirama menjadi hokage pertama dan bagi yang baca manganya pasti uda tau kan gimana susahnya dia menyatukan pikiran ketika rapat para pimpinan negara (presidennya gitu)

Setelah itupun jalan untuk perdamaian gak berjalan dengan mulus. Masih ada juga Tragedi Klan uchiha dll. Ceritanya dalem banget broooo. Dan banyak value yang bisa dipetik ketimbang sine (ah ya sudah lah).

Dan akhirnya pikiran saya tersorot pada Hiruzen(Hokage ketiga) dan Danzou. Mereka berada dalam angkatan yang sama dan memiliki keinginan untuk melindungi desa. Tetapi jalan mereka tempuh sangat keterbalikan. Danzou sangat diktator (bisa dilihat di filler animenya bbrp episode yang lalu, Dan Hiruzen Sarutobi yang berusaha untuk menjaga perdamain desa dengan jalan negosiasi dan musyawarah.

Dalam Cerita Naruto ini tampaknya juga di gambarkan sesuatu yang lebih besar tetang arti sebuah negara, perdamaian dan salaing mengerti. Kita juga bisa belajar betapa susahnya jadi seorang pemimpin yang mengayomi banyak orang yang berbeda2. Gak heran ini menjadi salah satu history maker.

Somehow Indonesia emk mirip kaya Konoha, urutan presidennya juga



Apa emk terinspirasi dari... (ah ya sudahlah)..

thxiu ya uda baca postingan mabok dari gue..
Salah2 kata ketik pasti banyak banget XD haha maap klo bingung bacanya, gue juga bingung soalnya huahahaha...Bye

Tidak ada komentar: